iPad, Gadget Canggih Ala Apple

Posted on

Belum lama dunia gadget makin meriah dengan kedatangan iPad. Kendati masih sangat muda, gadget canggih buatan Apple Inc ini mendapat respon yang baik dari pada pecinta gadget. Kebutuhan akan sebuah media yang mampu memenuhi semua kebutuhan mobilitas, mini office serta komunikasi data sangatlah tinggi. Dalam artikel saya yang lalu saya pernah membahas iPad mini dan iPhone 5 yang kabarnya akan hadir di akhir 2010 ini atau awal 2011 nanti. Namun, kali ini saya sedikit akan berbicara tentang iPad, Gadget Canggih ala Apple saja dulu. ho..3x

Penggunaan komputer tablet semakin menjamur, tidak hanya dikalangan bos, eksekutif muda, atau pembisnis. Anak kuliahan pun memburu iPad yang masuk kepasar Indonesia sejak awal 2010. Pasaran iPad yang memiliki sistem oprasi Apple Mac OSX ini sangat potensial, tidak terkecuali di kota kelahiran saya Samarinda.

Dari beberapa sumber yang pernah saya baca, respon pasar terhadap produk Gadget canggih keluaran Apple ini sangatlah baik. Walau memang konsumsi gadget ini datannya dari kalangan menengah keatas. Namun sebenarnya Gadget canggih ini cocok bagi semua kalangan, tinggal menunggu harganya saja yang mudah-mudahan dapat di jangkau oleh kalangan menengah kebawah.

Dipasaran ada dua jenis iPad, yakni model WiFi (kisaran Rp. 8 juta) dan model WiFi+3G yang tentu dari namanya iPad jenis ini dilengkapi dengan jaringan HSDPA (kisaran Rp. 9 juta). Nah, berbicara soal keunggulan, produk iPad ini memang sangat diakui keunggulannya khususnya dalam hal multimedia karena gadget ini memang diciptakan berfokus pada hal entertainment. Sedangkan untuk pekerjaan, khususnya membaca ebook, atau berselancar di internet dengan dukungan akses wireless yang handal, iPad ini cukup bisa di andalkan. Dukungan power serta ketahanan batrai, iPad ini dalam mode standby dapat bertahan hingga 2 hari.

Secara personal, boleh dikatakan iPad yang merupakan gabungan komputer jinjing dan smartphone ini adalah lulusan terbaik dunia gadget canggih saat ini. Hingga saat ini masih belum ada yang bisa mengalahkan kecanggihan akplikasi Apple ini. Dukungan program unggul yang memudahkan pengguna, contohnya Sound Hound. Lagu apa saja yang diperdengarkan iPad, otomatis judul lagu dan liriknya akan ditampilkan di layar LCD yang cantik.

Bagi kalangan fotografi, fasilitas editing sudah tersedia dan pengguna tinggal meng-unggahnya ke internet. Bagi yang suka traveling, jadwal penerbangan diterminal bisa di pantau dengan program I’d Flight. Apa yang tersebutkan diatas adalah sebagian kecil dari program-program unggulan yang ditawarkan iPad, Gadget canggih ala Apple ini.

Ipad, memiliki desain layar multisentuh dengan lebar 9,7 inchi atau sekitar 25 cm. Pemutar audio mendukung format AAC, MP3, VBR, audible, apple lossless, AIFF, dan WAV. Sedangkan format video yang di support gadget canggih ini, yaitu M4V, MP4, MOV, dan MPEG-4. Bluetooth, kompas digital, GPS, WiFi, dock connectir, built-in speaker, mikrofon, stereo headphone, semakin melengkapi fungsi iPad ini.

Namun, begitu sepengetahuan saya di kota Samarinda sendiri masih sangat sulit untuk mendapatkan aksesoris iPad yang asli dan bermerek. Sekalipun ada biasanya kita harus melakukan pemesaran (indent). Saran bagi saya sebaiknya yang mau membeli iPad (gadget canggih) dari Apple ini, harus lebih jeli memilih jangan sembarangan beli, pilihkan toko-toko yang memang terpercaya. Untuk aksesorisnya pun lebih baik dipilih aksesoris asli dan bergaransi.

Kesimpulannya adalah Ipad ini memang tergolong gadget canggih yang kaya akan fitur dan fungsi yang sangat komplit. Desainnya yang fasionable membuat produk Apple ini semakin manis dan memberi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Kekurangannya paling-paling harganya saja yang masih tergolong cukup mahal, walau ada harga pasti ada rupa. Betul tidak ??

6 comments

    1. Bisa saja di install ulang os-nya jika ada masalah, saya sendiri gak tau isi paket penjualan iPad itu apa saja.

      Tapi melihat produk-produk Apple lainnya biasanya memang disertakan juga CD installasinya, jadi kita dapat menginstall ulangnya jika memang diperlukan…

      klo yang dimaksut di install dengan OS lain, nah itu ane belum tahu informasinya seperti apa… ho…3x

  1. Ada yang bisa bantuin gan, iPad saya lg maslah. Udah di hard reset tapi ngga bisa loading full, boatingnya cuma setengah terus restar kembali begitu terus. Gimana dong….

    1. Coba diupgrade os nya.. Lihat versi berapa yg kita punya. Kemudian bisa kita cari updatenya diatas dari yg kita punya. Kali ini saya pakai os 6.1 dari yg awal saya punya 5.1.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.