Yamaha Byson, Tampil Garang dan Tangguh

Posted on

Bulan oktober ini, main dealer yahama di kota Samarinda telah resmi memasarkan Yamaha Byson yang di prediksi akan meramaikan persaingan sengit motor dikelasnya. Apa yang membuat optimis bagi pabrikan motor berlambang garputala ini? Kali ini blog Aditya Perdana memang sengaja mereview motor keluaran terbaru Yamaha Byson, yang sebelum kemunculannya sempat menjadi pembicaraan hangat dikalangan biker Indonesia.

Jika, Anda telah melihat penampilan dari Yamaha Byson, bisa dilihat, mulai dari lampu depan, tampilan yang sangat gagah dengan daya pencahayaan yang stabil dan sangat terang, lanjut lampu depan didesain besar dengan multireflector dan halogen bulb yang dapat membuat aman pengendara saat berkendara di malam hari. Belum langi lampu belakang yang terkesan untuk memposisikan berkendara lebih nyaman. Lampu tersebut disanggah dengan hadle bar yang lebar dan ditopang dengan perpaduan speedometer type full LDC meter yang dilengkapi fitur pengaturan trip meter serta lampu peringatan (troble warning light) untuk mendiagnosa kerusakan sistem dan sensor.

Keistimewaan dari spidometer ini jika terjadi kerusakan pada sistem dan sensor-sensor, maka lampu engine troble warning light akan menyala dan berkedip. Kesemuanya itu yang membuat lebih akurat dan memudahkan dalam pembacaan spedometer dengan tampilan yang atraktif dan dinamis. Dan pastinya pengendalian motor Yamaha Byson akan lebih ringan saat jalan lurus mapun bermanuver.

Belum lagi tangki bahan bakar yang tampilannya besar dengan plastic cover. Kapasitas total 12 liter dan kapasitas cadangan 1,4 liter. Jadilah terlihat gagah, kapasitas besar dengan bobot lebih ringan, sangat praktis untuk pengendaraan jarak dekat maupun jauh.

Untuk mesin, Yamaha Byson menggunakan 153 cc 4 tak SOCH air cooled yang mampu menghasilkan tenaga hingga 10,2 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 10.5 Nm di 5.500 rpm. Apalagi di support dengan dimensi .075 mm x 780 mm x 1.045 mm serta sistem suspensi model teleskopik 0,41 mm di depan dan monocross di belakang menggapit ban tubless ukuran 100/80-17M dan 120/70-17M.

Yamaha Byson

Dari keseluruhan motor yamaha byson ini sangat menarik dan elegan sebagai tunggangan di jalan raya. Bodi yamaha byson yang kekar, berotot, ban lebar tipe tubeless, shockbreaker depan cukup besar belum lagi speedometer yang sudah digital. Namun, bagi saya ada sedikit kekurangan seperti minus disc brake belakang, yamaha byson juga tidak menggunakan teknologi injeksi dalam mesinnya. sistem pendinginan masih menggunakan pendingin udara dan yang pastinya masih menggunakan karburator, sepertinya ini cukup bertolak belakang dengan tampangnya yang menggoda.

Nah, kalo berbicara harga, Yamaha Byson untuk daerah Kalimantan Timur seperti Samarinda dan Balikpapan dibandrol dengan harga Rp. 20.495.000,-

4 comments

  1. apakah adityaperdana memiliki koneksi salah satu bank di samarinda berkenaan dgn kredit sepeda motor byson?

  2. apakah betul haarga motor bison balik papan samarinda di bandrol dengan harga 20.495.000 …??
    apakah masih boleh kurang atau negooo…?

Leave a Reply

Your email address will not be published.