Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Posted on

Saya akan sedikit berbicara tentang tutorial blog bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine (mesin pencari).  Hal ini dimaksutkan agar blog kita terindeks dan terdaftar di serach engine seperti Google, Yahoo, MSN dan lain sebagainya. Ini akan mempermudah orang lain ketika ingin mencari sesuatu dan sesuatu itu ada pada blog kita, kemudia search engine dapat menampilkan blog kita pada orang lain itu.

Untuk dapat mendaftarkan blog kita pada search engine dapat dilakukan dengan cara – cara sebagai berikut :

Daftar Situs/Blog di Search Engine Google

Nama Search Engine google tentu sudah tidak asing lagi.  Google merupakan mesin pencari (search engine) terbesar dan terbaik saat ini. Agar blog kita muncul di mesin pencari ini, Anda dapat mendaftarkan blog anda dengan mengunjungi www.google.com/addurl. Selanjutnya silahkan isi form-form yang disediakan sesuai dengan data situs/blog anda.

Daftar Situs/Blog di Search Engine Yahoo

Selain google, nama search engine lain yang juga tidak asing lagi adalah yahoo. Agar blog anda terdaftar dan terindeks di mesin pencari ini, Anda dapat mengunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Silahkan lengkapi data-datanya sama seperti ketika kita mendaftarkan situs/blog kita pada search engine google tadi.

Daftar Situs/Blog di Search Engine BING

Search Engine BING ! Mungkin agak sedikit asing namanya ya dulu namanya adalah MSN. Search Engine Microsoft ini  cukup terbilang besar. Anda dapat mendaftarkan situs/blog Anda pada alamat http://www.bing.com/docs/submit.aspx . lalu isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url/alamat blog anda.

Sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah untuk mendaftarkan situs/blog Anda ke beberapa search engine secara otomatis yaitu melalui freewebsubmission.com atau submitexpress.com .

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.