Belajar Menggunakan iMac

Posted on

Belajar Menggunakan iMac… Ya kurang lebih seperti itulah kegiatan yang saya lakukan di waktu-waktu senggang ketika pekerjaan telah selesai semua. Sudah satu minggu ini iMac nongkrong dimeja kantor. Kebetulan ada sekitar 20 unit iMac yang digunakan teman-teman di kantor. Sebelumnya iMac ini hanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan di luar yang bersifat mobile seperti pelatihan, workshop dan lain sebagainya. Pokoknya untuk kegiatan-kegiatanĀ  di luar kantor yang memerlukan komputer sebagai media pelengkapnya.

Tepat satu minggu yang lalu atasan kami menyarankan untuk menggunakan saja iMac yang ada sebagai media penunjang pekerjaan sehari-hari di kantor. Ada benarnya juga anjuran atasan kami itu, mengingat komputer keluaran Apple tesebut terlalu sayang rasanya jika hanya dipergunakan sewaktu-waktu saja. Kenapa tidak di optimalkan buat menunjang perkerjaan sehari-hari di kantor. Akhirnya beberapa iMac telah terpasang di masing-masing meja para pegawai Bidang Teknologi Informasi Diskominfo Kalimantan Timur itu, termasuk meja saya tentunya.

Selama kurang lebih satu minggu ini saya mencoba menbiasakan diri (baca : adaptasi ) dengan lingkungan desktop iMac, ternyata masih belum menemukan nikmatnya menggunakan dekstop. Maklum sudah bertahun-tahun terbiasa dengan lingkungan dekstop windows dan linux. Mungkin masih perlu beberapa waktu lagi untuk belajar menggunakan iMac agar benar-benar dapat menggunakannya senyaman menggunakan windows atau linux.

Dalam tulisan-tulisan saya selanjutnya mudah-mudahan saya dapat berbagi melalui blog ini berbagai pengalaman-pengalaman seputar desktop dan hingga mungkin server dalam mesin apple ini. šŸ˜€

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.