Pembekalan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Jaringan SKPD Kaltim

Posted on

Sebagai wujud nyata dalam rangka peningkatan kulitas SDM (Sumber Daya Manusia) dalam bidang Teknologi Informasi khususnya bagi para Operator Jaringan pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Pembekalan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Jaringan SKPD Kaltim yang akan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2010 pukul 09.00 WITA bertempat di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Kalimantan Timur.

Pembekalan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Jaringan SKPD Kaltim ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai keamanan jaringan dan aplikasi berbasis IP serta pemanfaatan teknologi informasi  pada lingkungan pemerintahan. Hal ini diharapkan akan mampu memberikan feedback positif terhadap pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur jaringan SKPD yang menjadi tanggung jawab operator di SKPD-nya masing-masing.

Pembicara sekaligus narasumber utama dalam Seminar Pembekalan  dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Jaringan SKPD Kaltim ini adalah Bapak Christian Dono dari Indonesia Security Incident Response Team On Internet Infrastructure (ID-SIRTII). ID-SIRTII adalah sebuat Organisasi yang ditunjuk pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pengawasan keamanan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.