Stop Email Notification dari Facebook

Posted on

Bermain facebook saat ini hampir sudah menjadi kegiatan baru dan paling sering dilakukan oleh setiap orang. Facebook yang merupakan salah satu inovasi dibidang Information Communication and Technology (ICT) yang paling kreatif. Facebook yang merupakan situs jejaringan sosial terpopuler saat ini yang menjadi trand center salah satunya di Indonesia telah berhasil menyingkirkan pesaingnya di jajaran situs jejaringan sosial seperti Friendster.

Seperti situs jejaringan sosial yang lainnya Facebook juga secara default mengirimkan email notification yang berisi notifikasi-notifikasi berbagai hal yang terjadi pada account kita di Facebook.  Bagi sebagian orang mungkin ada yang memanfaatkannya namun bagi sebagian orang lainnya email-email ini sangat menggangu dan kurang memiliki manfaat karena membuat mail box kita menjadi penuh dengan email-email notifikasi dari Facebook.

Untuk menonaktifkan fitur notification Facebook ini dapat dilakukan dengan Tips dan Trik yang coba saya berikan disini.

  • Lakukan konfigurasi sebagai berikut melalui :  Settings > Account settings > Notifications
  • Silakan pilih notification apa yang penting untuk diirim ke emai, atau matikan saja semua agar tidak mendapat email dari facebook sama sekali.

Anda jangan khawatir mengenai notification ini. Karena jika Anda membuka Facebook Anda, Anda masih mendapat alert notification dari Facebook seperti biasa di pojok kanan bawah.  ;))

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.