Samarinda Festival Maunjun 2010

Posted on

Dalam rangka memeriahkan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Pemkot Samarinda dengan menggandeng Kaltim Post dan Sponsor Pensil Mas, mengadakan Festival Maunjun 2010. Kegiatan ini ditargetkan melibatkan 8.000 peserta dan akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Festival Maunjun (Festival Mancing) diselenggarakan hari ini tanggal 31 Januari 2010. Panitia juga telah menyiapkan ribuan hadiah doorprize yang kuponnya telah dibagikan ke peserta setelah mereka mendaftar sebagai peserta. Festival ini juga dimeriahkan dengan hiburan live music dan beragam doorprize, seperti sepeda motor, televisi, dispenser, dan puluhan doorprize lainnya.

Festival Maunjun ini digelar di sepanjang Tepian Mahakam dan tepian Karang Mumus. Festival dimulai pukul 06.00 Wita dan secara simbolis akan dibuka Wali Kota Samarinda Achmad Amins. Festival ini ditargetkan bisa memecahkan rekor Muri, yaitu dengan jumlah peserta terbanyak, mencapai 8.000 pemancing.

Festival Maunjun dimaksudkan sebagai upaya memperkenalkan Kota Samarinda, khususnya Tepian Mahakam di tingkat nasional. Selain itu sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, khususnya Sungai Mahakam dan Karang Mumus.

Komunitas memancing yang mendukung event ini adalah Zorro Mancing Mania Bontang, Samarinda Fishing Club, Samarinda Mancing Mania dan lain-lain. Toko-toko alat pancing di Samarinda juga mendukung kegiatan ini, seperti Toko Megah Abadi di Jalan Abul Hasan, Toko Mancing Sumber Laut Jalan Pelabuhan, toko alat mancing di Jalan Pelita, Toko Megah Rezeki di Jalan DI Panjaitan, dan beberapa toko alat pancing lainnya.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.