Pesta Blogger 2010 – Merayakan Keberagaman

Posted on

Pesta blogger 2010 atau PB 2010 (jangan diterjemahkan sebagai point blank 2010 yak…), ajang ini sebenarnya merupakan ajang temu kangen secara nasional bagi para blogger di seluruh Indonesia. Pesta Blogger sendiri dari webresminya, pertama kali digelar pada tanggal 27 Oktober 2007.

Pesta blogger sendiri awalnya merupakan forum alternatif bagi para blogger di Indonesia untuk bertatap muka secara langsung, bertukar informasi, memicu diskusi, serta memperluas jaringan. Pada pelaksanaan pesta blogger yang pertama kali tersebut, Menkominfo yang saat itu dijabat oleh Bapak Muhammad Nuh , akhirnya menetapkan tanggal penyelenggaraan Pesta Blogger yang pertama  itu sebagai Hari Blogger Nasional. Acara ini digagas oleh konsultan kehumasan Maverick bersama agensi media digital Bubu.com

Pada tahun yang lalu Pesta blogger 2009 (PB 2009), kota kelahiran saya, Samarinda, Kalimantan Timur termasuk bagian kota ke-5 dalam urutan perayaan pesta blogger di beberapa kota. Dan Pesta Blogger 2009 Samarinda saat itu tercatat sebagai kota dengan Pesta blogger dengan jumlah peserta terbanyak dan terheboh… hebat juga kan… salut buat teman-teman blogger samarinda !!!

Oya, untuk melihat dokumentasi pesta blogger 2009 samarinda yang telah sukses diselenggarakan, teman-teman dapat melihat laporan singkatnya di artikel saya yang berjudul Pesta blogger 2009 Samarinda – Sukses.

Nah, balik ngomongin soal pelaksanaan pesta blogger 2010 tahun ini, pelaksanaan acara Puncak Pesta Blogger 2010 akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2010 mendatang. Lokasi perhelatan akbar blogger Indonesia ini, akan diadakan di- Rasuna Epicentrum Walk, Jl. H R Rasuna Said kav. C22, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tempat pelaksanaan acara, Epicentrum Walk ini mampu menampung 1.000-1.500 orang peserta Pesta Blogger+ 2010 yang merupakan target peserta untuk acara ini. Saat saya menulis artikel ini, telah tercatat jumlah participant yang akan meramaikan acara Pesta Blogger  2010 berjumlah 1310 peserta. Balik ngomongin tempat acara di- Epicentrum Walk, panitia menyiapkan konsep lokasi berupa semi udara terbuka, dan disediakan ruangan untuk break out session, workshop.

Bagi Anda yang akan mengikuti dan memeriahkan acra Pesta Blogger 2010 tahun ini, mereka dipersilahkan mengisi formulir pendaftaran online-nya yang telah dibuka sejak akhir September 2010 dan berakhir pada tanggal 21 oktober 2010. Artinya sekarang ini sudah di tutup !!!

Tetapi tenang aja, dalam situs resminya bagi teman-teman yang belum mendaftar tidak bisa mendapatkan tiket untuk datang ke Pesta Blogger+ 2010. Teman-teman masih bisa mendapatkan tiketnya dengan cara:

  1. Datang langsung ke tempat acara pada hari H, tiket bisa dibeli dengan prinsip first come first serve – siapa cepat, dia dapat. Tiket dari peserta yang sudah mendaftar online akan ditahan sampai pukul 10.00 pagi. Jika sampai pukul 10.00 pagi peserta yang sudah mendaftar online masih belum membeli/mengambil tiketnya, tiket ini akan dijual bebas kepada siapa yang sudah hadir di tempat acara pada saat itu.
  2. Beli tiket langsung di pick-up point, sebelum hari H. Untuk daftar pick-up point-nya bisa dilihat http://pestablogger.com/?p=2190

Sebenarnya komunitas KalTim BLoggers United mendapat undangan sebagai partisipan dalam acara tersebut, namun sampai sekarang kami juga belum tahu siapa yang dapat ikut berpartisipasi di acara Pesta Blogger 2010 di Jakarta nanti. Kita tunggu saja, yang jelas kita semua berharap Pesta Blogger+ 2010 ini dapat menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama blogger Indonesia.

Salam Sukses…

Leave a Reply

Your email address will not be published.