Modem 3G Huawei E156G

Posted on

Siang ini baru ngambil barang yaitu Modem 3G Huawei E156G dari seorang teman, Rizky namanya. Kebetulan selama ini saya menggunakan TelkomFlash dengan modal modem 3G pinjaman dari kantor lama :D. Karena sudah tidak berkerja disana lagi jadinya gak enak juga untuk pake modem itu lama-lama. Maklum yang lain juga sebenarnya masih ada yang mau minjem ;))

Modem Huawei E156G ini saya pesan dari toko online temen saya itu, sekitar 1 minggu yang lalu. Alhamdulillah sekarang barangnya sudah ada jadi sudah bisa diambil dan dilunasi sekalian. Awalnya seh mau kasbon dulu, tapi syukur Alhamdulillah tadi pagi dapat rezeki dari kantor jadi bisa dilunasi langsung.

Diantara sederet modem-modem 3G, saya memang tertarik dengan produk huawei satu ini karena bentuknya USB Stick tidak seperti modem Huawei E220 yang biasa saya pake yang butuh kabel USB extended lagi (kurang praktis). Satu lagi yang membuatnya (+) lebih adalah adanya interface buat antena external. Modem ini juga dapat ditambah kartu memori MicroSD (berfungsi sebagai card reader) yang bisa digunakan sebagai media penyimpan data mobile Anda (mass data storage). Dan yang paling penting adalah harganya yang cukup terjangkau. Saya pesan dengan teman sudah seharga Rp. 650.000,- (ini harga di Samarinda, jadi sudah + ongkos kirim).

Modem GSM 3G/HSDPA Huawei E156G ini sangat cocok bagi saya yang membutuhkan modem GSM 3G yang murah tapi tetap tangguh berkualitas dan di dukung dengan desain model stik USB berbahan rubber sehingga nyaman, simple dan mudah untuk dibawa-bawa.

Huawei E156 Specification :

Size
Dimensions: 70.1×25.6×11.6mm
Weight: 30g

Maximum download speed
3.6 Mbps

Maximum upload speed
384 kbps

Compatible with
Windows (2000, XP, Vista) and Mac (10.4 and 10.5)
3customised dashboard (Birdstep)
MicroSD slot (up to 4GB)
External antenna interface

What’s in the box
USB Data Modem
USB cable
User guide

12 comments

  1. halo..gw juga pake e156g, gw tinggal di kal-teng..tau lah..signalnya suka naik turun gak jelas gitu..ada saran gak klo mo cari extended antena dimana ? thx bro..

  2. @ prima : klo buat cari extended antena banyak di jual di beberapa toko online yang ada seh… klo di tempat saya ada seorang temen yang kebetulan signal HSDPA (3G) nya memang kurang baik kemudian dia membuat sendiri Basoka 3G sebagai antena, hasilnya cukup memuaskan… signal jadi bertambah kuat… coba aja cari sambil googling cara membuat antena Basoka 3G 8->

  3. 😕 waduh masalah sinyal yg sama dengan saya, sek saya coba cari tau cara bwat antena Basoka 3G 😉

  4. Makasih Infonya Bro. Btw apa kabar Kaltim, aku dulu tinggal di Bontang. Sekarang neh aku pake Huawei E220, awet juga. Emang agak sedikit ribet n gak praktis. Tapi It’s still nice modem.:d/. :)>-

  5. gw pakek Modem 3G Huawei E156G provaider t-seL…
    gw uda instaL n setting connect internet di laptop thosiba sudah dengan benar..

    masalahnya pas connect di mobile partner selalu gagal gk bisa connect(keluar peringatan trs)
    …knp ya…ap harus instaL software lg selain mobile partner??…(^_^)”’thanks”’

Leave a Reply

Your email address will not be published.