Review Honda Vario Techno

Posted on

Hari ini sebenarnya iseng-iseng sebelum tidur kepingin liat-liat varian motor-motor terbaru yang sedang jadi trend center saat ini. Kebetulan saya ada rencana ingin membeli motor baru, karena motor saya yang lama udah lama dijual :D. Beberapa review motor motor terbaru saya baca satu persatu dan saya juga selalu mengikuti iklan motor-motor baru yang ada di televisi.

Ada beberapa pilihan menarik, salah satunya adalah besutan dari Honda ini, yaitu Honda Vario Techno. Nama besar Honda tentu sudah tidak diragukan lagi kualitas dan performacenya. Skutik Vario Techno merupakan andalan terbaru Honda untuk memperkuat line-up Honda bersaing dengan kompetitor utamanya, yaitu Yamaha, yang mengandalkan Mio. Honda Vario Techno yang mengusung fitur unggulan combi brake dengan konsep Hi-Tech & Hi-Grade Sporty. Hal inilah yang membuat Honda Vario Techno lebih mahal diantara jajaran skuter matic lainnya :(. Saat peluncurannya harga yang ditawarkan sekitar Rp. 15.500.000,-

Penampilan Vario Techno ini cukup menarik dan lebih dinamis dibandingkan dengan saudara dekatnya, Vario Absolut Matic. Selain penampilan, seperti yang saya sebutkan tadi Honda Vario Techno mengandalkan combi brake -nya, yaitu teknologi yang memudahkan pengendara mengoperasikan rem dengan kinerja yang lebih baik. Hanya dengan menarik tuas rem belakang (kiri) lebih dalam, maka kedua rem pada roda, depan dan belakang, akan beroperasi secara bersamaan. Kendati demikian, skutik ini tetap dilengkapi dengan rem depan yang dioperasikan oleh tuas berada di sisi kanan. Kedua rem bisa diaktifkan secara bersamaan.

Untuk mesin, tidak ada perubahan atau perbedaannya dengan Vario Absolut Matic. Bahkan dimensi pun tidak berbeda jauh. Namun, yang pasti, dari depan, perubahan yang cukup mencolok adalah tameng atau tudung depan plus lampu besar, penempatan lampu sein dan tameng samping depan.

Seperti sebelumnya, Honda Vario Techno juga menggunakan dua lampu depan. Namun, modelnya berbeda. Lampu Techno lebih sipit. Honda menyebutnya dengan “dual keen-eyes headlight”. Lampu sein berada di atas lampu besar. Di atas lampu besar dibentuk tameng dengan bentuk mirip dengan paruh buruh. Desain tameng samping depan juga berbeda.

Lampu belakang menyatu dengan bodi, desain tajam seperti ekor itik untuk memberi kesan sporty. Lampu menggunakan tutup transparan sehingga bola lampu di dalamnya kelihatan.

Panel instrumen atau indikator baru dan dilengkapi dengan indikator lampu sein buat kanan dan kiri. Ukuran lebih besar dan di depan tengah diberi pelindung.

Juga ada tambahan pengaman pada kunci kontak, yaitu magnet otomatik yang disebut juga “auto secure key shutter”. Tutupnya dilengkapi dengan penerangan dari fosfor agar mudah melihatnya di kegelapan.

Honda Vario Techno ini hadir dengan 5 variasi warna berkelas yang memberi kebanggaan dan percaya diri tersendiri bagi pengendara, yaitu Element Black, Integra White, Acura Silver, Odyssey Violet, dan Clarity Red dan keseluruhan varian warna sudah dilengkapi dengan casting wheel.

7 comments

  1. ho…3x sayangnya honda beat penampang belakangnya lebih sempit jadinya kurang menarik.

    Memang seh iklannya menyebutkan Honda Beat termasuk skutik yang cukup irit bahan bakar, dengan perbandingan 1 liter bensing bisa menempuh jarak 72 KM.

    Secara skutik-skutik yang ada dipasaran indonesia terkenal boros bahan bakar 🙁

      1. Honda Beat masih yang mengang posisi pertama skutik yang cukup irit sepertinya… dengan volume mesin yang kecil membuat bahan bakar cukup efisien… :-??

Leave a Reply

Your email address will not be published.