Inter Milan Juara Liga Champions

Posted on

Inter Milan akhirnya berhasil menyabet Treble Winner musim 2009/2010. Inter sukses berhasil meraih gelar ketiganya, setelah menjadi juara Liga Champions dengan menghempaskan Bayern Munchen 2-0 dalam final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol.

Kedua gol kemenangan Inter saat mengalahkan Munchen, dicetak oleh Alberto Diego Milito. Pemain asal Argentina itu, melesakkan golnya pada menit ke-35 dan 70. Dengan demikian, Inter untuk pertamakalinya mampu menyabet tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Dengan gelar itu, Inter memastikan meraih treble winners musim ini. Sebelumnya, Inter telah menjuarai Liga Italia Seri A dan Copa Italia. Gelar itupun merupakan trofi pertama Inter di Liga Champions sejak kali terakhir meraihnya di musim 1964/1965.

Berikut ini sedikit ringkasan pertandingan final Liga Champions, Inter Milayan Vs Bayern Muchen :

Pasukan Jose Mourinho sejak babak pertama, sudah unggul terlebih dahulu lewat gol Milito di menit ke-35. Penyerang kunci Inter itu sukses memperdayai kiper munchen Jorg Butt, setelah menerima umpan tusuk dariĀ  Wesley Sneijder.

Memasuki babak kedua, munchen mencoba mengejar ketertinggalan lewat Hamit Altintop dan Arjen Robben. Tepatnya menit ke-54, Altintop yang mendapatkan peluang di dalam kotak penalti gagal membahayakan gawang Inter setelah tendangannya hanya melebar ke sisi kiri gawang Inter yang dijaga ketat oleh Julio Cesar.

Pada menit ke-62, Munchen kembali menekan jantung pertahanan Nerazzurri. Tapi usaha penyerang Thomas Muller lewat tandukan kepalanya mampu di baca dengan baik oleh Cesar. Tiga menit kemudian, giliran Arjen Robben yang mendapatkan peluang. Namun, lagi-lagi tendangan spekulasi pemain asal Belanda itu di blok oleh Cesar.

Saat Munchen terus melakukan serangan, petaka justru kembali menghampiri FC Hollywood. Lagi-lagi Milito yang menjadi momok bagi munchen. Milito berhasil mengubur mimpi munchen yang juga ingin meraih Treble Winner musim ini lewat golnya pada menit ke-70. Milito sukses melesakkan tendangannya, setelah melewati dua pemain belakang munchen. Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.