Mantan Ibu Negara, Ibu Hasri Ainun Habibie Tutup Usia

Posted on

Mantan Ibu Negara, Ibu Hasri Ainun Habiebie telah diberitakan meninggal dunia. Wanita bernama Hasri Ainun Besari yang merupakan istri mantan Presiden BJ Habibie telah tutup usia pada 72 tahun, setelah sebelumnya mengalami kondisi kritis. Ibu Ainun Habibie meninggal di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum, Muenchen, Jerman. Ia meninggal Sabtu (22 mei 2010) pukul 05.30 waktu setempat atau 23.30 WITA.

Informasi ini saya dengar pertama kali melalui acara Breaking News di MetroTV. Ibu Hasri Ainun masuk rumah sakit sejak 23 Maret 2010. Kondisinya sempat membaik sebelum akhirnya kembali mengalami kritis. Ia mengalami gangguan pada kolon. Ada kanker di sana, sehingga usus besarnya harus dipotong. Sejak masuk rumah sakit ia menjalani operasi selama 12 kali. Usianya yang mencapai 72 tahun membuatnya kian lemah.

Saat ini jenazah sudah dibawa ke kediaman BJ Habibie. Semua keluarga besar Habibie sudah berada disana. Rencananya jenazah Ibu Ainun Habibie akan diberangkatkan ke Indonesia hari selasa setelah semua surat-surat pemulangan jenazah selesai di Jerman. Jenazah Ibu Hasri Ainun Habibie juga akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan “Turut Berduka Cita dan Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Ibu Hasri Ainun Habibie Semoga semua amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diberi tempat yang layak disisinya, Amien….

Leave a Reply

Your email address will not be published.