Facebook Lite

Posted on

Facebook adalah sebuah jejaringan sosial yang sangat berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Facebook juga menjadi trand center bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hampir setiap hari bahkan setiap saat kita-kita mengkasesnya. Dengan perkembangannya ini Facebook kemudian tumbuh dan berkembang cukup pesat dengan menyediakan fasilitas dan aplikasi-aplikasi menarik di dalamnya seperti kuis, game dan lain sebagainya.

Semakin berkembangnya konten yang ada dalam Facebook tentu akan membuat situs jejaringan sosial ini memiliki time load yang cukup berat bagi yang memiliki koneksi internet pas pasan 😀 untuk itu Facebook memperkenalkan Facebook Lite bagi para penggunanya. Facebook lite merupakan versi ringan dari situs jejaring sosial terpopuler tersebut yang awalnya disediakan untuk pengguna di Amerika Serikat dan India.

Sesuai dengan mannya Facebook Lite menghadirkan tampilan yang boleh dibilang cukup sederhana dan load time yang lebih cepat dibandingkan dengan situs Facebook yang sebenanya. Selain desainnya yang lebih ringan, pada news feed di bagian atas hanya tersedia toolbar dan tombol-tombol untuk melakukan update status dan upload media.

Pada Facebook Lite ini aplikasi yang tersedia memang sangatlah minim, dan umumnya hanya aplikasi yang dibuat oleh Facebook saja. Aplikasi buatan pihak ketiga seperti game ataupun kuis tidak muncul.

Di halaman profil, kini hanya tersedia Wall, Info, Friends, dan Photos & Video. Meski kita tidak bisa melihat wall-to-wall post atau mengundang teman ke sebuah event, status dan sharing masih disediakan.

Ini merupakan alternatif bagi pengguna Facebook untuk tetap dapat berinteraksi walau dengan koneksi internet yang lambat sekalipun. Anda ingin mencobanya silahkan akses  http://lite.facebook.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.