Upacara Kemerdekaan di Bawah Laut (SAIL BUNAKEN 2009)

Posted on

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 64 tahun ini. Salah satunya adalah dengan menggelar Upacara Bendera di Bawah Laut yang dilakukan oleh personil TNI Angkatan Laut dan dimeriahkan pula oleh berbagai penyelam seluruh dunia.

Upacara Bendera akan dilaksanakan di Pantai Malalayang, Manado dan akan menjadi ajang pemecahan rekor (dunia) menyelam dan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang akan diikuti lebih dari 2.500 penyelam dari berbagai negara di kedalaman antara 15 hingga 22 meter selama 15 menit. Para peserta nantinya juga akan melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan ke-64 RI di bawah laut lengkap dengan semua protokolernya.

Selain upacara bendera di bawah air, rangkaian acara Internasional bertajuk “SAIL BUNAKEN 2009” ini antara lain olahraga bahari, kirab kota, dan parade kapal perang internasional yang diikuti oleh 40 negara.

Disclaimer : *mohon maaf foto-foto kegiatan HUT Kemerdekaan ke-64 RI dibawah laut sudah tidak ada diblog ini karena blog ini adalah recovery dari blog lama saya dimana sebagian besar gambar/foto tidak dapat di recovery lagi.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.