Unmul memenangkan Hibah TIK K1 2008

Posted on

Kemarin lusa klo gak salah, saya baru datang ke kantor langusng di sambut kabar baik dari Pimpinan UPT. Distance Learning Bapak Fahrul Agus. Kata Beliau Unmul baru saya memenangkan program Hibah K1 2008. Dari 3 usulan yang di ajukan pihak Unmul masing-masing dari UPT. Distance Learning, UPT. Perpustakaan dan UPT. Pusat Komputer, hanya proposal UPT. Distance Learning yang di setujui dengan judul “Pemanfaatan INHERENT Dan Konten Aplikasinya untuk Pembelajaran Berbasis E-Learning”. Ternyata tidak sia-sia beberapa waktu lalu nemenin Bapak lembur untuk menyelesaikan proposal, karena harus segera dikirim keesokan harinya 🙂

Sekali lagi Saya ucapin …

SELAMAT BUAT UNMUL YANG TELAH MEMENANGKAN HIBAH K1 2008

4 comments

  1. Unmul memang banyak mendapat anggran namun dalam realita di lapangan banyak penyelewengan yang terjadi, contoh seperti pengadaan digital library yang kini hanya tinggal nama doang, karena dana yang begitu besar habis dengan percuma tanpa ada manfaatnya yang disrasakan oleh sifitas akademik, khususnya mahasiswa yang kurang mampu

  2. emang sih kalo semua pake birokrat ala indonesien semuanya pasti bikin kecewa. he he terlalu mudah berubah (kaya bunglon aja kali!!) wkwkwk.
    kadang aku pun bingung, ini yang salah siapa? apa masyarakat biasa yang bisanya cumankomentaaaaaaaar aja tanpa juntrungan yang jelas atau dari sisi manajemennya yang kurang afdhol. jadi proyek itu hanya semacam pekerjaan sementara aja.
    Mungkin (yang sedikit aku tahu) dari project gaya pemerintah tu kan main kejar kejaran. maksudnya gini Dana emang udah di alokasikan untuk ini.. ini… dll, namun dari pembahasan hingga pengesahan anggaran itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit juga melelahkan. udah anggaran sah eh tahun kok kayanya cepat banget berputar hingga tau – tau udah mau tutup tahun.
    nah disini permasalahannya kalo gak segera dicairkan uang akan kembali ke kas pemerintah yang berarti “pekerjaan” gak ada sama sekali (bagi yang terlambat ngurus). Nah biar cair tuh, maka dibuat semacam proposal yang intinya untuk “menyelamatkan” angggaran tadi (sayang kan kalo mubanjir) =)). jadi dengan proyek “penyelamatan” tadi akhirnya tujuan yang harusnya menguntungkan kita hanya bikin ngiler aja.
    yah kalo aku salah ya mbok dimaapkan (but I’m not saying what i exactly don’ know lho!!)

  3. Kami ucapkan selamat atas keberhasilan UNMUL mendapatkan dana hibah TIK K1 2008. Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep yang kemudian terkenal dengan sebutan e-Learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi (contents) dan sistemnya. Saat ini konsep e-Learning sudah banyak diterima oleh masyarakat dunia, terbukti dengan maraknya implementasi e-Learning di lembaga pendidikan (sekolah, training dan universitas) maupun industri.
    PT. EDU Media Nusantara adalah perusahaan nasional yang berpusat di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. EDU Media Nusantara merupakan perusahaan pengembang e-learning dan multimedia untuk lembaga pendidikan (dikdasmen dan perguruan tinggi), perusahaan, dan pemerintahan.
    Sebagai perusahaan swasta nasional yang konsen dalam pengembangan information and communication technology (ICT), Edu Media Nusantara memiliki berbagai macam keahlian teknis dan jasa. Di antaranya, e-learning and m-learning development, e-learning and m-learning suplier, konsultan teknologi pendidikan, suplier laboratorium multimedia, laboratorium bahasa (analog, digital, dan digital multimedia), laboratorium micro-teaching multimedia, web and software development, serta penyedia perangkat teknologi pendidikan. Kunjungi kami di http://www.edu-media.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.