Tips Seo, Menghapus Hyperlink pada Single Post

Posted on

Belajar Tips Seo terkadang kita harus jeli dalam mempelajari karakteristik dari engine blog yang kita gunakan dan sifat-sifat search engine melakukan indesing. Kali ini kita akan sama-sama belajar satu tips seo sederhana untuk menghapus hyperlink pada single post kita. Bagi Anda yang baru memiliki blog atau website ada baiknya Anda mulai belajar seo praktis bagi pemula kemudia Anda belajar cara mendaftarkan blog ke search engine terlebih dahulu. Baik kita langsung saya ke topik bahasan semula, berikut ini.

Kebanyakan blog template menyediakan hyperlink pada judul dari halaman single post. Sebenarnya hyperlink ini tidakĀ  memiliki fungsi apa-apa pada single post, karena hyperlink tersebut menunjuk ke halaman itu juga (single post). Selain itu, hyperlink pada single post juga dapat menyebabkan beberapa masalah pada saat crawling dilakukan oleh search engines, yaitu mengacaukan indeksasi dari halaman tersebut.

Pengguna WordPress dapat menghapus hyperlink pada single post ini dengan pergi ke Theme Editor dan mencari file single.php. Di dalam file untuk mencari baris yang menentukan judul pada halaman posting tunggal, harus sesuatu seperti ini :

<h2><a href="<?php the_permalink() ?>"><?php the_title(); ?></a></h2>

Kemudian Anda hapus sepasang tag berikut ini :

<a href="<?php the_permalink() ?>">

dan

</a>

Selanjutnya, Hasil akhir akan tampak seperti ini :

<h2><?php the_title(); ?></h2>

Jika Anda masih ingin menyertakan hyperlink pada single post untuk memudahkan orang untuk menyalin permalink. Anda dapat menempatkan ikon didekat judul postingan, atau meletakkan meta data di bawah posting dengan informasi permalink.

Ref : dailyblogtips.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.