Telkomsel Flash on my Jaunty

Posted on

Melanjutkan tulisan saya yang kemaren mengenai hari pertama nyoba T-Flash Unlimited Corporate saat itu menggunakan sistem operasi windows dan sekarang baru ada kesempatan menyambungnya kembali pada sistem operasi GNU/Linux Ubuntu yang ada di Notebook. Secara keseluruhan pengalaman menggunakan T-Flash sampai saat ini cukup memuaskan, walau terkadang masih ada sedikit gangguan pada jaringan HSDPA-nya. Disini saya mencoba untuk membuat konektifitas antar Jaunty dan Modem Huawei E220.

Saat modem dikoneksikan ke Jaunty langsung muncul window dialog yang akan membantu kita dalam melakukan konfigurasi modem :

Selanjutnya Jaunty akan menanyakan service provider yang kita gunakan

Selanjutnya beri nama untuk koneksi baru kita (isi terserah saja)

Sampai saat ini sebagian besar tahap & konfigurasi sudah selesai. Jika perlu konfigurasi tambahan tinggal melakukan perubahan pada Network Manager yang saja di bagian Edit Connection kemudian Mobile Broadband. Untuk T-Flash cuman memastikan bahwa APN-nya adalah INTERNET dan Username serta Passwordnya dikosingkan ajah.

Untuk melakukan sambungan ke internet tinggal memilih koneksi yang kita buat tadi

Selesai… Sampai saat ini kita sudah dapat melakukan koneksi ke internet dengan Telkomsel Flash dan modem Huawei E220 di GNU/Linux Ubuntu Jaunty.

6 comments

  1. Kenapa passwordnya tidak bisa di kosongi ya? kalo di buka lagi pasti muncul passwordnya, padahal sebelumnya dah dikosongi? Saya menggunakan Telkomsel flash unlimited di Linux mint 7. Mohon bantuaanya.. terimakasih

  2. ouww…
    takutnya kalo ntar akir bulan tagiahannya “meledak” gara2 passwordnya ga bisa dikosongi. Baru pertama kali pake telkomsel flash unlimited, mohon maklum.
    Thanks informasinya.. 🙂

  3. modem huawei punya ane E 169, blom bisa konek d jaunty TFlashnya uy, meski di konfig managernya uda ada settingan tsb di tulisan ini

  4. hallo mas, saya pengguna ubuntu 9.04 baru :”> ubuntu 9.04 saya baru aja saya install, installasi default.
    Saya sudah ikutan semua perintah sama kayak diatas, persis, tapi ketika saya coba konek ke google.com kok ga bisa ya? 😕 tolong ya bang:d

Leave a Reply

Your email address will not be published.