Tahun ini ikut serta MUM 2009 Indonesia

Posted on

Mikrotik User Meeting atau yang lebih dikelan dengan nama MUM adalah konferensi mengenai penggunaan MikroTik RouterOS dan perangkat keras RouterBoard. Kita bisa berdiskusi, bertanya, mendengarkan presentasi dan studi kasus dengan sesama pengguna MikroTik.

MikroTik RouterOS dan Routerboard telah menjadi alternatif terbaik dari penggunaan perangkat router yang selama ini telah kita kenal. Acara ini akan banyak membahas hal-hal yang berkenaan dengan pengembangan teknologi pada penggunaan MikroTik.

Setiap tahunnya, biasanya diadakan 5 – 6 MUM yang diselenggarakan di berbagai benua / negara. Nah pada bulan ini tepatnya tanggal 6-7 November MUM 2009 diselenggarakan di Indonesia yang bertempat di Le Grandeur Hotel Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta. Rombongan kamiĀ  (temen-temen sekantor) berangkat hari Kamis tanggal 5 sore dari Samarinda – Balikpapan terus lanjut ke Jakarta.

Kami mengikuti acara MUM dengan melakukan registrasi dan memperolehnya secara gratis. Selain itu juga ada peserta yang bisa membeli atau menggunakan voucher untuk mendaftarkan diri, dan Anda akan mendapatkan lisensi routerOS Level 4 dan makan siang selama event MUM. Yang mengikuti acara ini secara berbayar adalah bos-bos kami kantor… :p

Ditempat acara juga dilangsungkan open stand dari berbagai distributor mikrotik seperti Citraweb, Ufoakses dan lain-lain. Tentu Open Stand ini menawarkan harga yang promosi bagi peserta MUM 2009. Kami sendiri dan teman-teman di kantor memborong beberapa RB750 sejumlah 5 unit masing-masing seharga Rp 370.000,- dan WO411AR sejumlah 13 unit masing-masing seharga Rp. 980.000,-. Seluruhnya untuk kebutuhan kantor yang akan diimplementasikan untuk jaringan tertutup (Jartup) Pemprov Kaltim nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.