Review Paket Perdana 3 Blackberry Full Service 6 Bulan

Posted on

Kurang lebih sudah hampir 1 bulan ini saya beralih ke paket perdana 3 Blackberry full service 6 bulan yang ditawarkan oleh provider 3 melalui website resminya. Saya memang baru 2 bulan ini menggunakan BB (Blackberry) sebagai secondary phone saya.  1 bulan awal saya menggunakan blackberry, Saya memakai provider si kuning karena paket blackberry yang cukup murah dibandingkan provider yang lain. Saya memang sengaja memilih paket blackberry yang paling murah karena kebutuhan saya hanya untuk BBM saja.

Satu bulan memakai provider si kuning saya mendapati performa dan kualitas jaringan yang tidak stabil dan cukup lambat, BBM banyak yang delay ke tujuan. Kesimpulan saya setelah memakai provider si kuning ini, tidak cocok pada daerah atau area dimana Saya berada dan beraktifitas. Hal ini tentu akan berbeda dengan orang lain yang berada pada area atau daerah lainnya yang mungkin coverage kualitas signal dari provider si kuning ini jauh lebih baik.

Setelah satu bulan mencoba provider si kuning saya putuskan untuk mencari provider lain dengan harga yang cukup kompetitif namun dapat memberikan kualitas yang baik pula, dan kebetulan sekali saya mendapati provider 3 yang baru saja meluncurkan paket kartu perdana 3 khusus Blackberry full service untuk 6 bulan dengan harga hanya Rp. 125.000, -. Saat membaca promo ini melalui website 3 saya cukup excited, dengan harga yang murah paling tidak untuk 6 bulan kedepan saya tidak perlu memikirkan paket blackbbery setiap bulannya.

Namun, saya sendiri tidak mau terlalu gegabah dengan harga murah yang ditawarkan. Karena jika murah tetapi kualitas jaringan juga tidak baik akan menjadi hal yang mubajir dan sia-sia, ujung-ujungnya akan menimbuklan kekecewaan dan mencari provider lain. Untuk itu saya mau coba kualitas jaringan dan signal 3 untuk daerah saya, saya membeli starter pack 3 (kartu perdana) dan mencobanya di Blackberry dengan paket harian untuk mencoba kualitas jaringan dan signal 3.

Setelah 1 minggu mencoba paket harian 3 kesimpulan yang saya dapat cukup memuaskan. Kualitas jaringan dan signal 3 di daerah saya cukup stabil walau masih EDGE dan sesekali dapat 3G pada spot-spot tertentu. Yang terpenting saat melakukan aktifitas dengan BBM tidak lagi delay. Akhirnya dari trial selama 1 minggu, akhirnya Saya putuskan untuk membeli paket perdana 3 Blackberry full service 6 bulan untuk digunakan sehari-hari pada Blackberry Saya.

Kurang lebih 1 bulan sejak memakai paket perdana 3 Blackberry full service 6 bulan ini, hingga saat ini tidak ada problem yang saya alami dan saya merasa cukup puas dengan yang saya nikmati saat ini walaupun hanya berada pada jaringan EDGE. Dengan harga Rp. 125.000 saya sudah bisa ber-BBM-an ria dengan teman-teman dan istri, saya bisa browsing kapan pun, email saya bisa aktif, applikasi chating selalu online dan semuanya unlimited selama 6 bulan ini.

Thanks to 3

13 comments

  1. aku pakai storm 2 odin 9550, verizon wireless..masalahnya sy gak bisa browsing karena pilihannya cuma ada hotspot browser..gimana cara memunculkan internet connectionnya? makasih

  2. setelah enam bulan habis, bisa ikut paket 6 bulan lagi atau tidak / paket yang lainnya ?
    atau itu cuman dpat pas kartu sampai 6 bulan saja ?

    1. belom tau juga sih mas bro, setelah 6 bulan apa bisa di perpanjang lagi atau tidak, soalnya dari awal promo baru berjalan 4 bulan ini.

      tapi bagi ane, sekalipun tidak dapat diperpanjang lagi (misalnya mudahan saja tidak) sudah cukup lumanan harga Rp 125rb buat 6 bulan dengan layanan full service :p

  3. Mas, Tri BB 6 Bulan bisa What’s Up ga ?? sy mw pke tp takut ga bisa what’s up,sl nya sy bth jg what’s up nya… tlong info nya ya …mksih

  4. Apakah paket perdana 3 yang selama 6 bulan itu jika saya bawa ke singapura atau malaysia msh tetap aktif?

  5. bgmn performa bb full srvices 6bln 3tri utk bulan juli 2013 skrg?
    apakah msh stabil di daerak aktivitas mas bro? ada perbedaan gak? downgrade or upgrade perform link?

Leave a Reply

Your email address will not be published.