Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century

Posted on

Beberapa hari menyaksikan berita-berita di televisi sangat ramai orang membicarakan tentang buku Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century. Buku karangan George Junus Aditjondro ini menjadi buat bibir dan pembicaraan masyarakat dimana-mana. George Junus Aditjondro adalah seorang guru besar Sosiology Korupsi New Castle University Australia. Ia memang seorang tokoh yang yang kritis dalam mengkritisi berbagai hal terkait KKN di negeri ini. Seperti dalam bukunya yang pernah “menelanjangi” KKN antara Presiden Suharto dengan Habibie lewat buku “Dari Soeharto ke Habibie : guru kencing berdiri, murid kencing berlari : kedua puncak korupsi, kolusi, dan nepotisme rezim Orde Baru” (Pijar Indonesia, 1998), dan “Korupsi Kepresidenan Reproduksi Oligarki Berkaki Tiga: Istana, Tangsi, dan Partai Penguasa” (Mei, 2006).

Buku dengan cover seekor gurita dengan Mahkota Raja Jawa yang berjudul Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century itu isinya dengan sangat berani membongkar KKN yang berada di sekeliling Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sejak dari Pemilu dan Pilpres 2009 hingga kasus Bank Century.

Beberapa hari yang lalu, saya sempat menonton berita pada salah satu stasiun televisi. Buku yang di launching di Yogyakarta ini sekarang sudah sangat sulit dijumpai pada toko-toko buku. Pihak penerbit baru akan menyediakan beberapa minggu mendatang. Belum tahu secara pasti apa yang menyebabkan buku ini sangat sulit dijumpai. Apakah ada desakan dari penguasa atau ada hal lain ?

Iseng ketika berkunjung ke suatu forum, saya dapatkan link yang memuat ebook dari Buku Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century karangan George Junus Aditjondro ini. Jika Anda berminat membacanya silahkan download Buku Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century melalui link dibawah ini.

Download Buku Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century

Mari kita Buka Mata, Buka Telinga, Buka Hati, Berfikir Dingin, Berfikir Positif, Berfikir Cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.