Memahami Arti Sebuah Kesuksesan

Posted on

SAAT berada di suatu posisi tertentu di sebuah perusahaan, dengan orang-orang yang kagum dan menghormati Anda, di situ pula ujian terbesar akan Anda hadapi. Anda merasa sukses sebagai sosok yang meniti karier dari titik nol. Dan kini Anda merasa puas, mencapai tujuan dan duduk di kursi pimpinan.

Tapi...apakah itu kesuksesan yang sebenarnya? Jangan-jangan yang Anda hadapi saat ini adalah kesuksesan semu belaka. Dibawah ini kita sama-sama akan mencari dan memahami arti sebuah kesuksesan itu seberanya.

Jabatan dan kemewahan yang tengah Anda miliki memang merupakan nilai plus dari usaha dan kerja keras yang Anda lakukan selama ini. Dari situ pula pada umumnya kesuksesan seseorang diukur. Tak urung mereka yang merasa sudah sukses di bawah jabatan tertentu menjadi angkuh dan harus jaga image.

Jika sebelumnya Anda yang selalu ceria menyapa ramah setiap orang yang Anda temui di jalan, kini jalan Anda tegak dan satu kata saja terucap dari mulut Anda, “Pagi!” tanpa senyuman ceria karena Anda merasa sudah menjadi bos dan mereka harus hormat pada Anda.

Tiba giliran makan siang Anda bergegas melirik kantin, “hmmm, bukan lagi kelas Anda,” kata Anda dalam hati. Kemudian disambarlah kunci Volvo Hitam yang Anda parkir di deretan parkir VIP dan bergegas menuju restaurant mahal yang menurut Anda cukup berkelas untuk orang seukuran Anda. Nah kelas inilah yang selama ini Anda kejar.

Ketika naik dari kelas bawah dan meloncat ke kelas atas, Anda merasa di situ Anda sukses. Jadi kalau dipikir-pikir apakah benar Anda sudah sukses? Ya jelas bukan! Banyak orang sukses yang gagal akibat menilai sebuah kesuksesan dari tercapainya tujuan yang ia inginkan. Saat ia merasa tujuan sudah tercapai, cenderung ia berhenti berusaha, dan diam di tempat.

Jelas-jelas bukan sukses namanya jika ia berhenti dan sudah merasa puas telah mencapai apa yang diinginkan. Kesuksesan lebih dari semua itu! Tak hanya diam di satu tempat saja, namun loncat ke sana kemari. Datang lebih pagi dan ucapkan selamat pagi dengan ceria pada setiap orang yang Anda temui. Duduk dan tanyakan masalah apa yang mereka hadapi. Jangan ragu untuk sesekali menyantap menu makan siang di kantin bersama bawahan Anda. Tanpa mereka tentunya kerja tim Anda tak akan berhasil.

Kenali atmosfir dari setiap mereka yang mendukung Anda. Bersikap bijak dan tetaplah berpikir, Anda bukan kelas siapa-siapa. Anda tidak akan berhenti meloncat dari kelas yang terendah menuju kelas yang lebih tinggi lagi. Dari situlah tangan Anda akan cukup besar untuk memetik setiap kesuksesan yang Anda temui di sepanjang jalan hidup Anda. Kini Anda telah memahami arti sebuah kesuksesan itu seberanarnya, dan itu hal itulah yang harus kita raih dan jaga.

Ref : metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.