Kenapa Negaraku Begini ?

Posted on

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Hanya tuhan yang tahu kenapa manusia mulai rusak ahlaq dan akidahnya. Perkelahian, Pembunuhan, Perampokan, dan Kejahatan lain seolah sudah menjadi tontonan sehari-hari. Apakah ini tanda-tanda manusia mulai kehilangan imannya ? Apa sekarang manusia mulai lupa akan azab yang akan menantinya atas kesalahan-kesalahanya di dunia ? Apa Agama tidak lagi bisa menjadi tuntunan hidup bagi mereka ? Sungguh merugi manusia dalam keadaan apapun jika ia telah kehilangan tonggak iman di hati mereka.

Manusia saling membunuh dan meburu satu sama lain hanya karena persoalan dunia. Apakah kata-kata tidak lagi terdengar bagi mereka ? Manusia berbeda dan salah itu adalah fitrah. Kenapa manusia mulai kehilangan akal untuk berfikir dan menyelami kehidupan bermasyarakat seperti yang di contohkan Rasul (Nabi besar Muhammad SAW).

Mungkin itu yang bergejolak dalam hati ini, ketika secara tidak sengaja saya menemukan rekaman video tentang kerusuhan di POSO di situs youtube yand di dokumentasikan dalam bahasa Arab. Tidak sampai hati melihat dan menyaksikan apa yang terjadi disana. Manusia sudah seperti dajal yang saling membunuh, tidak peduli tua, muda, anak-anak, wanita, laki-laki, mereka semua dibunuh tampa belas kasihan. Menagislah manusia pada saatnya nanti menyesali semua yang terjadi.

Maaf jika video ini membuan kita tidak nyaman. Saya hanya ingin mengingatkan bahwa masih ada kuasa terbesar yang selalu mengawasi tingkah gerak kita. Sedikit apa pun perbuatan pasti ada balasannya. Bertobatlah sebelum habis waktu kita.

Wassalamu Alikum Wr. Wb

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.