2 Bulan Sibuk KKN di kota sendiri – Samarinda

Posted on

logo KKN

Walah… lama amat kaga Online nech… ke-imbas lama juga kaga update blog sendiri… 😀 lama kaga cek-cek email yang masuk… pokoknya lama lah… :p ada mungkin sekitar 1 bulan kale kaga Online… sibuk KKN Profesi alasan utama gak sempat ngapa-ngapain… dari awal bulan Juli kemaren udah aktif mulai KKN di UPT. Distance Learning selama kurang lebih 2 bulan… Selain sibuk dengan kerjaan sehari-hari di kantor, saya bareng temen-temen ada sedikitnya 6 Proker ke Masyarakat yang sudah dilakukan bersama-sama teman-teman KKN Profesi Samarinda Ulu lainnya di antaranya :

  1. Khitanan masal di klinik Dhuafa
  2. Penyuluhan Narkoba di SMUN 1 dan SMPN 1 Samarinda
  3. Pemberian Bimbingan Belajar ke salah satu Panti Asuhan di Samarinda
  4. Penyuluhan kesehatan ke TK-TK (Taman Kanak-Kanak) di samarinda
  5. Kerja Bakti bersama masyarakat kampung membersihkan lingkungan
  6. Bakti Sosial kepada korban kebakaran di Jl. Merak Samarinda

Dan sekarang masih tinggal 1 Acara Penutup yang bisa saya katakan Acara Mahasiswa KKN Terbesar yang pernah dilakukan oleh Mahasiswa KKN Unmul yang pernah ada. Acara itu adalah “Bursa Kerja 2007“.

Acara bertajuk “Bursa Kerja 2007” diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Profesi Samarinda Ulu Angkatan XXXIII bersama Malboro, Friends Production dan Magistra Institut. Acara ini juga di dukung oleh Depnaker Tk. I Kalimantan Timur, Depnaker Tk. II Kota Samarinda, Walikota Samarinda, Universitas Mulawarman dan KAPUSLOLABANG KKN Unmul.

Acara ini natinya akan diselenggarakan pada tanggal 1 & 2 September 2007 bertempat di GOR 27 September Universitas Mulawarman dari pukul 10.00 WITA sampai dengan selesai. Target Acana ini akan menyerap sekitar lebih dari 500 tenaga kerja dengan peserta Bursa kerja di ikuti oleh 30 Perusahaan Dalam Negeri dan 5 Perusahaan Luar negeri.

Disinilah saya bersama teman-teman menghabiskan waktu sekitar 1 bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari publikasi, hingga ke perlengkapan. semuanya dikerjakan bersama-sama, berbagai kendala kita pecahkan dan selesaikan bersama untuk kelancaran acara yang kami garap nantinya.

Alhamdulillah kesiapan acara sudah siap sekitar 70%. Semoga bersama acara ini kami dapat membantu para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan yang layak. Sekaligus semoga usaha kami ini dapat mengurangi tingkat pengangguran di kota Samarinda yang tercinta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.