Rakor Pengembangan e-Government dan Peralatan Video Conference Prov. Kaltim

Posted on

Samarinda, 22 Desember 2009. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur dengan semangat Kaltim Bangkit 2013 dan Kaltim Melek IT 2010. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berupaya meningkatkan pengembangan e-Government pada setiap instansi dan pemerintah daerah dengan ini mengadakan Rakor Pengembangan e-Government dan Peralatan Video Conference Prov. Kaltim yang di selenggarakan di Ballroom Grand Sawit Hotel Jl. Basuki Rahmat No.34 A Samarinda.

Acara ini dihadiri oleh seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan juga dihadiri oleh Pemerintah Daerah dari 14 Kabupaten/Kota. Jumlah Peserta yang hadirpun sangat banyak, kurang lebih sekitar 100 orang peserta.

Acara sendiri dimulai pukul 09.00 WITA dan dibuka oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi Ibu Tri Murti Rahayu dan kemudian dilanjutkan oleh paparan dari Aliansi Sakti, Bapak Purnawan Andoko.

Acara selanjutnya adalah pengenalan teknologi video conference sebagai media kordinas/rapat jarak jauh yang dapat dilakukan dari manapun. Materi ini dibawakan oleh salah seorang salles enginner Aliansi Sakti yaitu Bapak Edoardo Muhallim.

Selepas sesi makan siang acara dilanjutkan kembali dengan diskusi bersama yang dipandu oleh kepala Dinas Kominfo Bapak Jauhar Efendi selanjutnya di isi oleh pemaparan selles enginner Aliansi Sakti lainnya yang berbicara tentang keamanan dan stabilitas jaringan komputer yang dibawakan oleh Bapak Dobby Adisetiawan.

Acara terakhir ditutup oleh pemaparan PT. Telkom tentang aplikasi-aplikasi penunjang e-government oleh Bapak Iwan Sumantri dari PDC (Professional Development Center) Telkom hingga pukul 16.00 WITA

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.