Penampakan Petruk Pada Semburan Awan Gunung Merapi

Posted on

Fenomena Penampakan Sosok Petruk di Gunung Merapi – Pekan ini gunung merapi kembali memperlihatkan kekuasannya dengan kembali memengeluarkan semburan awan panas gunung merapi. Semburan awan panas ini jugalah yang telah menelan banyak korban jika saat pertama kali meletus. Salah satunya adalah kabar ditemukannya jenazah Mbah Maridjan Meninggal Dalam Posisi Sujud.

Tidak kalah hebonya seperti berita Mbah Maridjan diusulkan jadi Pahlawan oleh Roy Suryo dan Mahasiswa, pagi ini saya juga mendapat berita bahwa adanya kemunculan atau penampakan petruk pada semburan awan gunung merapi. Fenomena aneh ini muncul sebelum meletusnya Gunung Merapi pada 26 Oktober lalu. Awan di atas Gunung Merapi membentuk gambar mirip kepala Petruk, salah satu tokoh dalam dunia pewayangan.

Peristiwa aneh tersebut berhasil diabadikan Suswanto warga 43 tahun, Desa Sudimoro, Pucang Anom, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, dengan kamera miliknya. Penampakan Petruk itu terlihat pada Selasa 26 Oktober sekira pukul 17.00 WIB. Disebutkan, awan di atas puncak Merapi itu membentuk pola kepala Petruk dengan hidung panjang dan kuncir rambut melengkung ke atas. Sosoknya menghadap ke arah Selatan, yaitu Yogyakarta. Dari depan rumah Suswanto ke puncak Merapi sekira 13 kilometer.

Fenomena penampakan petruk melalui semburan awan gunung merapi ini, diyakini banyak warga sebagai peringatan akibat dari ketidak pedulian para pemimpin negara terhadap warganya.

Inilah foto penampakan petruk pada seburan awan gunung merapi yang berhasil diabadikan oleh salah seorang warga.

Apapun pendapat yang berkembang dimasyarakat seputar penampakan petruk dan meletusnya gunung merapi, yang pasti ini adalah kuasa Allah SWT. Disetiap kejadian yang terjadi pastilah tersirat makna dan hikmah agar kita dapat terus introspeksi dan menebar kebaikan di muka bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.