Cara Singkat Menggabungkan File Dengan HJ-Split

Posted on

Cara Singkat Menggabungkan File Dengan HJ-Split – Sebenarnya tidak kepikiran mau bikin artikel ini karena sebagian besar orang pasti sudah banyak yang tahu tentang cara menggabungkan file dengan HJ-Split. Tapi namanya ilmu gak ada salahnya jika ditulis dan dipublikasikan di blog Aditya Perdana ini, dan mungkin ada sebagian orang yang terbantu dengan tulisan ini, ya syukur alhamdulillah… 😀

HJ-Split biasanya digunakan orang dalam memecah file yang berukuran besar menjadi beberapa file lebih kecil untuk memudahkan proses upload di file hosting. Biasanya banyak kita dapatkan untuk file-file film dan software yang banyak kita temukan di internet. HJ-Split biasanya memecah file besar menjadi beberapa file yang berukuran lebih kecil dengan ekstensi (akhiran file) .001 .002 .003 dst

Berikut ini cara singkat menggabungkan file dengan HJ-Split :

  • Jalankan program HJSplit.exe (tidak perlu diinstall), nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini

  • Lalu Klik Join, nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
  • Kemudian klik Input File dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya secara otomatis akan diekstrak, tapi pastikan semua file .001 sampai .00x berada pada folder yang sama).
  • Klik Start untuk memulai penggabungan.
  • Perlu diketahui waktu akan join, file yang akan terdeteksi hanya file .001 sedangkan .002 dan seterusnya tidak akan terlihat. Namun file .002 dan seterusnya akan otomatis akan ikut dijoin (digabungkan)

Semoga bermanfaat…

4 comments

  1. mantep gan, berhasil ane… apalagi buat file video 1080p , ga susah cari downlotan mp4nya hahaha.. makasih gan infox..

Leave a Reply

Your email address will not be published.