Bersyukurlah !

Posted on

Pernahkan terfikir betapa beruntungnya kita, terlahir dengan kedua orang tua yang lengkap (Ibu & Bapak) dapat makan 3 kali sehari, mendapat kasih sayang & pendidikan yang cukup. Ketika kita berprestasi atau saat ulang tahun kita mendapat kado & mainan yang banyak.

Cobalah renungkan betapa sangat sayang dan baiknya Allah SWT kepada kita & keluarga kita yang telah memberikan kita semua nikmat yang tak ternilai tersebut. Alahkah lalainya kita akan nikmat ketika kita mengeluh akan kekurangan, ketika kita mengeluh akan kesedihan, dan ketika kita mengeluh akan kebencian. Dan masih banyak sekali keluh kesah yang selalu terucap dari bibir ini.

Tidakan kita melihat kebawah dan jauh kebawah… ketika kita berbicara masalah harta & perhiasan, kedudukan & kekuasaan, pangkat & jabatan serta pernak-pernik dunia lainya yang tidak ada batas puasa bagi manusia.

Bersyukur aku terlahir dalam keluarga yang berkecukupan hingga sekarang aku dapat berdiri dengan kedua kaki ku ini dalam rona-rona kehidupan. Ini adalah catatan bagi diriku sendiri untuk selalu bersyukur atas apa-apa yang telah aku dapat dan apa-apa yang telah aku capai.

Semoga aku akan terus menjadi hamba-hamba yang selalu bersyukur. Amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published.