300 Ribu Penerimaan CPNS Tahun 2010

Posted on

Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) telah mengusulkan kuota Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2010 sebanyak 275 ribu hingga 300 ribu orang.

“Usulan kuota CPNS ke Menkeu (menteri keuangan) guna disesuaikan dengan kondisi keuangan negara saat ini,” kata Menpan EE Mangindaan di sela-sela kunjungan ke Sulawesi Utara.

Dari total usulan kuota penerimaan CPNS itu, Menpan sepenuhnya menyerahkan keputusan ditangan Menkeu untuk mengkaji dan meneliti sesuai dengan kondisi yang ada.

Menurutnya, biasanya usulan penerimaan CPNS atau calon pegawai negeri sipil yang diusulkan ke Menkeu hanya disetujui setengah dari total usulan yang ada.

“Dari total yang disetujui Menkeu, kemudian kuota itu diserahkan kepada pemerintah pusat lainnya dan daerah untuk melakukan usulan,” katanya.

Mangindaan yang juga mantan Gubernur Sulut dan Ketua Komisi II DPR RI itu, menegaskan kepada pemerintah daerah untuk mengusulkan formasi penerimaan sesuai dengan prioritas.

“Kalau memang ada kebutuhan yang prioritas pada penerimaan CPNS itu yang perlu didahulukan, agar memang sesuai dengan kondisi yang ada,” katanya.

Semua usulan dari pemerintah daerah tidak sepenuhnya disetujui, mengingat dengan penyesuaian kebutuhan keuangan negara serta kebutuhan penting lainnya.

sumber : tribunkaltim.co.id

*Memingat dalam beberapa bulan kedepan akan memasuki jadwal penerimaan CPNS tahun 2010, maka saya berencana akan mengupasĀ  dan membahas kiat-kiat sukses lolos cpns dalam beberapa artikel kedepan. Jadi bagi Anda yang juga ingin belajar bagaimana lolos ujian cpns silahkan belajar bersama saya diblog ini. šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.